Leader%20board%20970%20x%2090%20px%20(3)
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Hukum & HAM

YLKI Dukung Prudential Tolak Klaim Ahmad Dhani

Meski belum ada ketetapan hukum, katanya, dalam kasus Dul sudah kelihatan secara fisik sudah memenuhi unsur pelanggaran hukum

Senin, 30 September 2013 16:40 hsn I hrm|
YLKI Dukung Prudential Tolak Klaim Ahmad Dhani
Ilustrasi kecelakaan yang berbuntut ke masalah asuransi
Jakarta, POL

PENGURUS Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengatakan, bahwa pihaknya mendukung langkah Prudential yang menolak memenuhi kewajiban pembayaran rumah sakit anak Ahmad Dhani, AQJ alias Dul sebesar Rp 500 juta.

“Saya mendukung penolakan asuransi membayar klaim karena Dul dinilai telah melakukan pelanggaran hukum. Namun, harus juga dilihat kembali kontrak perjanjiannya,” ujar Tulus di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Tulus mengingatkan, sejak awal perjanjian harus melihat dengan seksama klausul awal dalam polis asuransi sebelum menandatangani.

“Biasanya dalam klausul disebutkan, masalah pembayaran klaim diterima atau ditolak perusahaan asuransi,” katanya.

Meski belum ada ketetapan hukum, katanya, dalam kasus Dul sudah kelihatan secara fisik sudah memenuhi unsur pelanggaran hukum.

Sebaliknya, jika perusahaah asuransi dalam klausulnya bersedia menanggung semua kondisi dari si pemilik asuransi, maka perusahaan asuransi wajib membayar klaim tersebut. POL

Dibaca 252 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Hukum & HAM
Ruhut 'Berharap dan Memohon', Anas Segera 'Dipenjara'

Ruhut 'Berharap dan Memohon', Anas Segera 'Dipenjara'

Ruhut berharap KPK tidak ragu lagi menjatuhi hukuman berat jika Anas terbukti bersalah dalam kasus Hambalang. Seperti halnya Ahmad Fathanah yang dituntut 17,5 tahun penjara.